Turin Tempat cantik di Italia

Torino (bahasa Piemonte: Turin) adalah sebuah kota perindustrian, termasuk pusat bisnis dan kebudayaan di bagian barat laut Italia, ibu kota region Piemonte dan terletak pada tepi barat Sungai Po. Populasi kotanya adalah 908.000 (sensus 2004), kemudian bertambah menjadi 1,7 juta penduduk namun wilayah metropolitannya mempunyai sekitar 2,2 juta penduduk.
Torino terkenal sebagai tempat adanya Kain Kafan dari Turin yang disimpan di Katedral Santo Yohanes Pembaptis. Torino mempunyai dua klub sepak bola yang terkenal, Juventus dan Torino Calcio. Selain itu, Torino juga adalah tempat markas perusahaan otomotif FIAT. Selain itu, Torino juga adalah tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2006 dan Universiade Musim Dingin 2007. Dahulu Torino merupakan ibu kota pertama Italia.

Nama Torino berasal dari kata Tau, kata dalam bahasa Keltik yang berarti pegunungan. Dalam bahasa Italia, Torino berarti "sapi kecil". Pada masa pra-Romawi, wilayah ini didiami oleh bangsa Taurini.
Pada abad pertama sebelum masehi (kira-kira tahun 28 SM), bangsa Romawi mendirikan perkemahan militer (Castra Taurinorum), yang didedikasikan kepada kaisa Augustus (Augusta Taurinorum). Pada saat itu, Torino dihuni oleh 5.000 penduduk, seluruhnya tinggal di dalam tembok yang tinggi. Setelah kejatuhan Kerajaan Romawi, Torino dikuasai oleh bangsa Lombardia, kemudian oleh bangsa Franks. Pada tahun 942, Contea di Torino didirikan, dan mulai tahun 1050 dikuasai oleh Adipati Savoia. Basilika Maria Ausiliatrice (Basilika Maria Penolong Krisitiani) adalah salah satu gereja tertua di Torino. Gereja ini dikenal pula dengan sebutan Sangtuari Maria Ausiliatrice. Pada awalnya, bangunan yang didirikan oleh John Bosco ini diperuntukkan untuk rumah anak-anak miskin. Di dalam gereja, terdapat sekitar 6.000 patung dari berbagai santo dan santa. Pada tahun 1865-1868, Pangeran Arnedeo dari Savoia membangun gereja menjadi bangunan yang megah. Di tempat ini pula, beberapa barang peninggalan dari Santo Oktavianus, Salutor, dan Adventor disimpan. Santo Oktavianus sendiri dikenal sebagai santo pelindung Kota Torino. (wikipedia)


Salah satu tempat di Turin





Carlo Alberto


 
The main river in Turin (Po River)



Sudut - sudut kota Turin


Sangat Indah bukan ? last but not least Savoia Dynasty unified in Italy first time, and now one of the most Ancient royal families of Europe since 1000.
but that time only country. Country of savoy, passing the year grow in power. In 1400 become a duchy of Savoy, then in 1700.
In 1861 the kingdom of Italy was founded. Victor Emmanuel II was crowned King of Italy in 1861.




Celebration for Saint John, Patron of Turin (Protector of Turin)











Castello Square


Malam hari di Turin




Well, itu dia sekilas tentang Turin, thank ya udah berkunjung,,

Post a Comment for "Turin Tempat cantik di Italia"